baca artikel dibayar 1$ / hari

readbud - get paid to read and rate articles

Jumat, 12 Februari 2010

tukang bubur naik haji

well, baru nulis lg d blog neh.udh lama bgt. yah cuma nulis2 doank seh. penetrasi bwt jadi bloger kan mesti byk nulis, katanya mah. gw blm jdi bloger full time. iseng2 doankz. but perhaps next time i will be.....tulisan ini ngingetin gw k sinetron yg d produksi ama wisata hati production bkerja sama dgn salah satu rumah produksi d jakarta yg mnceritakan tentang kisah tukang bubur ayam yg sukses naik haji. ini adaalah kisah nyata yg d angkat k layar kaca. mat solar yg jadi pemeran utamanya, sebagai tukang buubur. jadi critanya, nyokapnya si mat solar itu pengen bgt naek haji. trs nanya ama mat solar sbg anaknya, kira2 sggup g nyari duit bwt nyokap nya k haji. yaaaghhh, karena g mo ngecewain nyokap, akhirnya dia bilang sggup, meskipun gtau dia bakal nyari duit kayak gimana. wkt itu bwt k haji butuh kira" 27 juta kurang lebih. sedangkan si mat solar cuman gawe jadi tukang bubur....akhirnya, modal bismillah, dia mulai nabung dikit2....gatau mo nyampe kapan itu duit terkumpul nyampe 27 juta, yg penting niat lillahi ta'ala...tawakkal bener2 tuh mat solar....solat tahajud, hajat, ngasih makan k anak2 yatim, puasa sunnah, dsb, dia lakonin semua demi memenuhi keinginan nyokap....gw lupa lg brapa lama dia brusaha kyk gitu.....yg gw inget seh pas mo k bank, critanya tuh yg punya tabungan klipatan 5 juta bisa dapet undian mobil mewah...nah, tabungan si mat solar ini udh nyampe 5 juta. trs dengan kuasa Alloh, dia kepilih jadi pemenang undian mobil mewah tersebut. si mat solar yg kagak tau apa2 heran. perasaan kaga pernah dia ikutan undian2 bgituan. trs ngerasa kesel en marah2 ama pegawai bank d situ. GW NABUNG BWT NGEBERANGKATIN EMAK GW K HAJI, BUKAN BWT DAPETIN MOBIL.....GW MINTA MOBIL ITU D TUKER LAGI AMA DUIT.....GW G BUTUH MOBIL.....wadah, si pegawe bank kerepotan juga ngadepin pelanggan yg begonya kayak cecunguk kolera bginian....akhirnya dia ngejelasin.....TABUNGAN BAPAK UDAH ADA 5 JUTA LEBIH, JADI BERHAK KAMI IKUT SERTAKAN DALAM UNDIAN INI, TANPA SEPENGETAHUAN BAPAK....si mat solar tambah sewot....LAGIAN SIH LOE PAKE NGIKUTIN GW SEGALA DLM UNDIAN2 BGINIAN, TANPA SEPENGETAHUAN GW.....PPOKONYA GW  MINTA DUIT GW BALIK LG.....BWT EMAK GW BRGKAT HAJI.....pegawe bank tambah repot....YA UDAH, KARENA MOBIL ITU UDAH JAADI MILIK HAK BAPAK, NANTI KAMI AKAN MENAWARKAN KPADA NASABAH KAMI SIAPA YG BERINAT MEMBELI MOBIL ANDA.....mat solar ngasih peringatan utk trakhir kali, rupanya meskipun udh mo mmpus tu pegawe bank ngejelasin ke si mat solar, dia tetep kagak ngerti....bolot yeh....!!!! pokonya balikin duit gw jgn sampe berkurang sedikit pun,,,katanya bgituh....si pegawe bank udh kehabisan akal ngadepin ulah mat solar yg kayak gasing inih....ngebacot mulu....tandanya org bego emg sering ngebacot yg bego2 pula bacotannya.....PAK, KALO MOBIL BAPAK TERJUAL, JANGANKAN IBU BAPAK, BAPAK MO NGAJAK ORANG SE-RT NAIK HAJI JUGA BISA PAK.....si mat solar kaget alang ketungging...EMG KALO D JUAL ITU MOBILO DPT BRAPA DUIT....??? PEGAWE BANK JAWAB....kira2 750 juta......mat solar : GDUBRAAAAAKKKK....asli, dlm adegannya si mat solar emg ampe kaget2 gituh ampe badannya lemes ngejogrok k kursi....huuuhuhuffffhhh....well, itulah kelakuan Tuhan kita Alloh SWT.....kagak bisa d prediksi...paling banter ngasih percis seperti yg kita minta en kagak pernah Alloh itu ngasih yg jelek2 bwt kita. asal kita pinter2 aja ngambil hikmahnya. biar tau hikmah dari suatu peristiwa ato kejadian, kita musti byk2 tafakur men..... mat solar cuma minta kpada alloh supaya bisa dpt duit bwt ngeberangkatin emaknya k haji, sekitar 27 juta....lantas brapa yg Alloh kasih k dia?  750 juta.....SUBHANALLOH......farah abeeeeeessssss.....itulah Alloh....Tuhan Kita....gw juga pernah tuh ngalamin bgituan....gw padahal cuma minta 7 menit, tapi Alloh g ngasih. wah sempet dongkol juga juga deh dikit. tapi besoknya, tiba2 aja tuh alloh ganti yg 7 menit itu jadi 7 jam.....hueeeeehhhhh.....7 menit berbanding 7 jam.....berapa kali lipat tuh, cuy.....well, semoga apa yg gw tulis kali ini bisa jadi pelajaran buat pembaca2 semuanyah......the ends....nyambung lg ntr yaaaaaakkkkzzzz.......pye pye.....

0 komentar: